BlackBerry Masih Juara di Indonesia

tanggal posting : 2013-03-14
DetikInet - Popularitas BlackBerry di sejumlah negara memang kerap dilaporkan meredup. Namun berbeda di Indonesia, ponsel pintar yang identik dengan BlackBerry Messenger (BBM) ini justru dianggap masih juara! Hal itu coba ditegaskan oleh sejumlah petinggi Telkomsel dan BlackBerry saat meluncurkan BlackBerry Z10 di Jakarta Rabu (13/3/2013) malam di Senayan City, Jakarta. Menurut Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, pelanggan BlackBerry di Indonesia jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan negara lainnya di dunia. "Pangsa pasar Telkomsel untuk pelanggan BlackBerry mencapai lebih dari 50%, sehingga kami yakin penjualan bundling BlackBerry Z10 dengan Telkomsel akan menuai sukses dan mendorong pertumbuhan pasar layanan berbasis data dan digital di Indonesia," lanjutnya. Sementara menurut Ririn Widariani, Head of Strategic Marketing Group Telkomsel, kondisi pasar BlackBerry di Tanah Air bertolak belakang dengan banyak negara lain di dunia. "Jika sebelum peluncuran BlackBerry 10 kemarin, pasar BlackBerry di negara lain turun. Tapi di Indonesia justru tetap tumbuh. Termasuk di jaringan Telkomsel sendiri," ujarnya. Alhasil, operator terbesar di Indonesia yang telah memiliki pelanggan lebih dari 125 juta ini makin percaya diri untuk menjajakan Z10, yang merupakan handset pertama yang mengusung OS BlackBerry 10. Sebab diyakini popularitas BlackBerry masih tinggi di sini, meski terus digempur deretan ponsel Android dan iPhone. Telkomsel sendiri saat ini memiliki sekitar 5,8 juta pelanggan BlackBerry yang merupakan bagian dari 54,6 juta pelanggan data Telkomsel. Ditambahkan Arief Pradetya, Division Head Device Bundling & Customization Telkomsel, proporsi pengguna BlackBerry di jajaran pengguna smartphone Telkomsel saat ini sudah lebih dari 30%. Bahkan kalau Symbian dikeluarkan, proporsi pengguna BlackBerry itu mencapai 50%. "Jadi di akhir tahun kita optimistis dapat menambah jumlah pelanggan double digit, sekitar growth 30%-40&," tandasnya. Telkomsel membanderol BlackBerry Z10 dengan harga Rp 6,5 juta. Jika dikalikan dengan sekitar dua ribu pemesan yang sudah membayar, maka mereka sedikitnya sudah meraih angka penjualan Rp 13 miliar. Sebagai kelanjutan dari proses pre order, Telkomsel sudah mengundang 500 pemesan untuk mendapat kesempatan pertama memiliki Blackberry Z10 di event launching 'The Greatest Sensation Party' di The Hall Senayan City Rabu (13/3/2013) malam, termasuk salah satunya Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Terdapat 4 paket BlackBerry Z10 yang ditawarkan Telkomsel, yaitu paket kartuHalo 1 khusus pelanggan kartuHalo dengan nomor eksisting, Paket kartuHalo 2 dan kartuHalo 3 merupakan bundling paket data dengan komitmen pemakaian 12 bulan, serta Paket bundling Simpati gratis data 1,2 GB perbulan selama 3 bulan.



Related News

2015-04-10     Revolusi 4G
2013-03-14     BlackBerry Masih Juara di Indonesia
2013-03-14     Era 4G Sudah di Depan Mata
2013-04-26     Free Perangkat Hotspot Untuk Cafe
2013-04-26     Free Perangkat Hotspot Untuk Cafe
2013-03-14     Lab Rahasia Google Siapkan Produk 'Gila' Baru
2013-03-22     Free Perangkat Hotspot Untuk Sekolah
2013-03-14     Robot Bakal Punya Akses Internet Sendiri

Produk sesuai kebutuhan anda

Menghantarkan koneksi internet yang cocok bagi anda. mulai dari internet personal (rumahan) hingga internet korporasi, Tersedia pula internet yang cocok untuk warnet, Gamenet, Sekolah dan kantoran dengan berbagai pilihan bandwidth.

Monitoring Jaringan anda

Anda dapat memantau sendiri dan mengatur penggunaan bandwidth internet menggunakan real time bandwidth monitoring dan peralatan pendukungnya yang kami sediakan..

Tidak perlu lagi beli perangkat

Anda tidak perlu lagi berinventasi peralatan karena kami meminjamkan router dan perangkat wireless serta menggantinya apabila terjadi kerusakan tanpa biaya apapun sehingga anda dapat berhemat